Rabu, Desember 28, 2011

elang Pilkada Tanggamus 2012

Selasa, 27 Desember 2011
Nama Balonbup Mulai Bermunculan
KOTAAGUNG – Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus masih tersisa sekitar sembilan bulan lagi, namun beberapa nama kandidat calon bupati (cabup) di Kabupaten Tanggamus sudah mulai bermunculan. Bahkan ada yang telah memasang atribut sosialisasi melalui spanduk-spanduk dan menyatakan siap untuk maju dalam pilkada.
Dari informasi hangat dan isu yang berhembus di kalangan masyarakat sudah banyak calon-calon bupati yang siap maju pada Pilkada Tanggamus 2012 mendatang, seperti mantan humas PT. Nataran Mining, Rizal Umar, Akuan Efendi mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Tangamus, anggota DPR RI H. Fauzan Sya’ie, anggota DPRD Provinsi Lampung Indra Ismail dan H. Misri Jaya Latif. Bahkan tak urung H. Bambang Kurniawan yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tanggamus juga diisukan akan ikut tarung pada pesta demokrasi Tanggamus itu.
Tak hanya itu, bahkan Ir. Akhmadi Sumaryanto salah seorang anggota DPRD Tanggamus politisi dari partai PKS diisukan akan dipinang sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) Tanggamus oleh beberapa bakal calon (balon) tersebut.
Menanggapi hal tersebut Ir. Akhmadi Sumaryanto saat dikonfirmasi Radar Tanggamus mengatakan bahwa hingga dengan saat ini memang banyak isu-isu perihal tersebut. Namun demikian, dengan merebaknya isu tersebut, saat ini hanya dikonsumsi sebagai angin lalu. “Memang benar saya sering dengar isu-isu itu, tapi saya pribadi tak pernah ditemui oleh orang-orang yang katanya siap mencalonkan dirinya pada pilkada Tanggamus untuk meminang saya sebagai cawabup. Itu cuma gosip saja,” katanya, kemarin (26/12).
Namun demikian, terang Akhmadi, bila nantinya isu-isu itu bisa benar terjadi, dan ada kemungkinan para bakal cabup-cabup itu ingin meminang dirinya sebagai cawabup, dirinya siap untuk mengemban amanah demi kebaikan Kabupaten Tanggamus dimasa mendatang. “Kalau memang benar katanya ada yang serius menemui saya dan mengajak saya ikut tarung sebagai cawabup di Pilkada Tanggamus, tidak menutup kemungkinan saya siap maju. Tapi kalau dari hati, saya tidak begitu berambisi,” terang Akmadi.
Yang dalam hal ini, katanya, sejak bertugas sebagai wakil rakyat di DPRD Tanggamus yang dipercayakan melalui payung PKS, tentunya memiliki tupoksi sebagai pengemban amanah rakyat. Yang juga sudah tentu memiliki niat ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus khususnya.
“Sejak saya menjadi anggota legislatif, tentu saya punya misi ingin mengemban amanah masyarakat dan ingin berguna bagi masyarakat. Dan bila benar dikemudian hari partai dan masyarakat menginginkan saya maju pada Pilkada Tanggamus saya siap, demi terciptanya kemakmuran Kabupaten Tanggamus dimasa mendatang,” kata Ketua Badan Legislasi DPRD Tanggamus itu.
Namun sayangnya, para bakal calon Bupati Tanggamus yang diisukan akan maju dalam Pemilukada Tanggamus pada September 2012 mendatang, seperti Rizal Umar, Fauzan Sya’ie tidak satupun dapat dikonfirmasi, meski telepon seluler mereka dalam kondisi aktif. (dik)


Tidak ada komentar: