Sabtu, Januari 12, 2013

KNRP Bantu Rp179 Juta untuk Gaza
BANDAR LAMPUNG (Lampost): Masyarakat Lampung melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) telah menyerahkan bantuan Rp179,5 juta, cincin, jam tangan, dan 20 real kepada masyarakat Gaza, Palestina. Bantuan diserahkan awal Desember lalu langsung oleh penasihat/pendiri KNRP Pusat Al Muzzammil Yusuf bersama 10 anggota parlemen RI.

Menurut anggota DPR asal Lampung ini, bantuan dari masyarakat Lampung ini diserahkan bersama bantuan dana lainnya yang berjumlah sekitar Rp2 miliar. "Saat ini banyak bantuan yang diberikan ke masyarakat Gaza, Palestina baik melalui parlemen Indonesia, masyarakat, maupun kerjasama bilateral antara negara Indonesia-Palestina," katanya saat berkunjung ke Lampung Post, Kamis (27-12).

Al Muzzammil yang telah dua kali masuk ke jalur Gaza ini mengatakan pemberian bantuan ke masyarakat Gaza, tidak dinilai dari jumlah uangnya namun bantuan masyarakat Indonesia termasuk Lampung ini merupakan bentuk kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemerdekaan masyarakat Palestina. "Sejarahnya kemerdekaan RI juga mendapat dukungan dari rakyat Palestina," katanya.

Politisi PKS ini juga mengatakan bantuan diberikan kepada orang-orang yang tegar, yang memiliki semangat untuk berjuang dan mempertahankan tanah Palestina sampai titik darah terakhir. "Saat kita bertemu dengan masyarakat Palestina, semangat juang mengalir. Karena mereka adalah manusia yang punya mental kuat dan optimisme. Bukan manusia-manusia yang lemah. Sebab mereka siap mati syahid."

Sedangkan Ketua KNRP Lampung Ahmadi Sumaryanto mengatakan KNRP rencananya menggelar acara amal untuk mengalang bantuan dana untuk masyarakat Palestina. "Rencananya, pada Februari digelar acara Nasyid Qasidahan di Unila untuk penggalangan dana bagi masyarakat Gaza, Palestina." Sebelumnya acara juga menggelar tablig akbar dan pemutaran film dengan judul mutiara Gaza. Anggota DPRD Tanggamus ini mengatakan pihaknya juga menerima bantuan dana dari masyarakat untuk masyarakat Palestina melalui KNRP Lampung. (UMB/U-4)

Tidak ada komentar: