Jumat, Maret 25, 2011

KOTA AGUNG, TRIBUN - Untuk merencanakan rehabilitasi infrastrukur sekolah, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (disdikpora) harus membuat skala prioritas yang terukur.

Menurut anggota Komisi D DPRD Tanggamus Ahmadi Sumaryanto, hal itu bertujuan untuk menciptakan pemerataan bagi setiap sekolah, baik di perkotaan maupun di daerah terpencil.

"Agar program rehabilitasi infrastruktur sekolah dapat benar-benar berjalan, harus ada skala prioritas yang terukur. Tidak hanya melihat dari segi kedekatan belaka," ujarnya, Selasa (22/3/2011).

Ahmadi juga meminta disdikpora cermat dalam menempatkan program rehabilitasi. Sehingga, tidak terjadi tumpang tindih dengan program lain yang ditelurkan oleh provinsi atau pusat.

Hal lain yang juga perlu untuk mendapatkan perhatian oleh disdikpora, papar politisi PKS tersebut, adalah kondisi sekolah swasta. Pemerintah, dalam hal ini disdikpora, menurut Ahmadi, juga perlu memberikan perhatian kepada sekolah-sekolah swasta.

"Pembangunan pendidikan itu tidak hanya bagi sekolah-sekolah negeri. Peran pendidikan swasta juga perlu diperhatikan," tandasnya. (*)

Tidak ada komentar: