Kamis, Juni 16, 2011

LPI Piala Bupati Tanggamus Dibuka
Diposting oleh: Jay
Kamis, 16 Juni 2011
GISTING - Pembinaan dan pengembangan olahraga, merupakan salah satu upayastrategis dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani sertadalam membentuk watak dan kepribadian bangsa. Karenanya olahraga perlu kembangkan dalam mendukung proses pembangunan daerah.
Menurut Asisten II Bidang Ekonomi, Aulia Rifa’i, olahraga juga mampu diarahkan sebagai upaya menciptakan budaya sportifitas dan memberikan iklim yang sehat pada berbagai bidang kehidupan, baik dalam tatanan organisasi, profesi pribadi maupun masyarakat luas.
“Sejalan dengan perkembanganya, olahraga juga telah diarahkan untuk tujuan pencapaian prestasi. Hal ini penting dilakukan dalam rangka memberikan motivasi serta meningkatkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme,” ungkap Aula Rifa’I mewakili Bupati Tanggamus, Hi. Bambang Kurniawan, S.T., saat membuka kejuaraan sepak bola Liga Pendidikan Indonesia di lapangan Purwodadi, Kecamatan Gisting, kemarin (15/6).
Selama ini Pemerintah Kabupaten Tanggamus, telah berkomitmen dan senantiasa berupaya mengembangkan olah raga di Kabupaten Tanggamus. Baik melalui legalitas kelembagaan olah raga maupun berbagai bentuk dukungan secara berkesinambungan terhadap aktifitas dan tumbuh kembangnya dunia olah raga di Kabupaten Tanggamus.
Olahraga, menurutnya, selain bermanfaat untuk kesehatan, juga dapat memupuk semangat sportifitas dan kebersamaan, sehingga perlu dikembangkan dalam mendukung proses pembangunan.
Sementara itu, dalam laporannya Ketua Panitia LPI (Liga Pelajar Indonesia) Kabupaten Tanggamus Hi. Amiruddin Harun, S.Pd., mengatakan bahwa LPI adalah olahraga pendidikan cabang sepak bola dalam bentuk kejuaraan sepak bola antar satuan pendidikan tingkat SMP sederajat, SMA sederajat dan Perguruan tinggi, yang diselenggarakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional yang memperebutkan piala Presiden.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan dan membina sepak bola usia muda yang terarah, terpadu, berjenjang dan berkesinambungan, menciptakan kompetisi yang bermutu di tingkat sekolah-sekolah sehingga mampu menghasilkan pemain usia muda yang berkualitas sebagai wahana penunjang prestasi.
“Selain itu juga mendorong terciptanya satuan olahraga sepak bola di sekolah dan tentunya mendorong terciptanya sepakbola sebagai sebuah industri. Melalui LPI akan diindentifikasi pemain berbakat untuk dikembangkan lebih lanjut melalui program LIPIU Camp, agar mereka mampu berkompetisi untuk meraih prestasi tingkat dunia,” paparnya.
Hadir pada acara tersebut Asisten II Aulia Rifai, Anggota DPRD Tanggamus Ir. Akhmadi Sumaryanto, perwakilan Ketua PSSI Muhtar, Wakil Dari Dinas Pendidikan Rustam, Koni Tanggamus, serta para pemerhati olahraga Kabupaten Tanggamus serta didampingi Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Tanggamus.

Tidak ada komentar: