Rabu, September 21, 2011

ASET DAERAH : Belasan Hektare Lahan Ditelantarkan PDF Print E-mail
Jumat, 02 September 2011 20:39
KOTAAGUNG (Lampost): Panitia Khusus Aset Daerah DPRD Tanggamus menemukan puluhan lokasi lahan di beberapa kecamatan milik Pemkab Tanggamus yang statusnya tidak jelas.
Akhmadi Sumaryanto, anggota Komisi D, mengatakan belasan hektare lahan yang terbengkalai tersebut di antaranya terdapat bangunan yang tidak difungsikan lagi.
Kemarin (3-8), Akhmadi Sumaryanto menyatakan lahan lahan tersebut akan didata dan sebisa muingkin dimanfaatkan. Di antaranya lahan seluas 16 ribu meter persegi milik Dinas Kesehatan di Dusun Mincang, Pekon Negeriagung, Kecamatan Talangpadang.
Legislatif merencanakan lahan tersebut dimanfaatkan menjadi puskesmas rawat inap sesuai dengan permintaan warga setempat. Hal sama diutarakan Rizal, anggota Komisi C DPRD. Menurut dia, sebelumnya di atas lahan tersebut terdapat bangunan puskesmas yang saat ini sudah tidak berfungsi lagi sejak 1980-an.
Sejauh ini lahan tersebut ini belum dibuatkan sertifikat dan dibiarkan terbengkalai. "Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, ditakutkan terjadi tumpang tindih dan sebagainya yang bisa mengakibatkan hilangnya aset daerah ini", katanya.
Dinas Kesehatan Tanggamus memberikan hasil perkembangan pembuatan sertifikat atas lahan tersebut dengan alasan pembuatan sertifikat butuh waktu panjang. (*/D-1)

Tidak ada komentar: