Rabu, September 21, 2011

Dusun Way Kandis Minim Sarana-Prasarana PDF Print E-mail
Minggu, 11 September 2011 21:27
KOTAAGUNG—Warga Dusun Way Kandis, Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, minim sarana dan prasarana infrastruktur jalan, penerangan listrik, air bersih, dan sarana pendidikan. Hal ini dikatakan Akhmadi Sumaryanto, anggota Komisi D DPRD Tanggamus, usai mengikuti halalbihalal di dusun setempat, Kamis (8-9) lalu.
Menurut dia, Dusun Way Kandis terletak di selatan kompleks perkantoran Pemkab Tanggamus yang berjarak 1-2 km. Tapi, untuk sampai ke dusun itu, harus ditempuh dengan waktu 40 menit menggunakan sepeda motor. "Jika menggunakan mobil, tidak akan sampai karena jalannya sempit dan badan jalan bergelombang," kata Akhmadi.
Akhmadi menjelaskan rencana Pemkab Tanggamus membuka jalan lingkar Kotaagung melalui dusun ini belum terealisasi. Sementara, para spekulan tanah sudah beraksi. Badan jalan yang sudah dibebaskan Pemkab Tanggamus kembali menyempit. Dusun ini hanya menikmati penerangan bersumber dari genset yang hidup hanya sampai pukul 12.00. "Namun, di tengah keterbatasan itu, mereka juga ingin maju. Anak-anak masih tetap melanjutkan sekolah walaupun harus menempuh jarak hingga empat kilometer," kata dia. (*/D-3)

1 komentar:

junsank mengatakan...

buat pak guru...dan mantan guru saya juga.... salam ketemu lagai...biar lebih maju lagi tanggamus terutama dan lampung khususnya... dan ini sebagai usulan saya.. gimana klo bapak bersama tim dari pks.. membuat suatu situs jejaring sosial agar para sahabat dan teman-teman bisa bergabung di situs ini.... dan juga di jejaring ini bisa melanjutkan misi bapak untuk membangun lampung dan tanggamus dan dapat di jadikan ajang dakwah juga......