Sabtu, Mei 03, 2008

AKHMADI - WATALA Gelar Diskusi

Akhmadi--Watala Gelar Diskusi

SKH Radar Tanggamus, Jumat, 11 April 08 - oleh : adyjin

KOTAAGUNG - Kerusakan hutan, hingga kini sulit diatasi, terlebih belum ada formula yang tepat untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi. Untuk itu, saran, kritik dari kalangan LSM yang concern terhadap perlindungan lingkungan diharapkan menjadi satu solusi yang dihadapi di hampir seluruh wilayah di Provinsisi Lampung.
Demikian diutarakan calon wakil gubernur Lampung Ir. Akhmadi Sumaryanto, kepada harian ini kemarin.
"Kami melakukan diskusi kemarin yang cukup panjang dengan kalangan LSM di kantor Watala Bandarlampung. Banyak poin penting yang didapat. Setidaknya satu harapan dari poin-poin tersebut dapat menjadikan mayarakat semakin harmonis dengan alam," papar kader PKS itu.
Selain melakukan diskusi tentang lingkungan hidup, dalam kesempatan tersebut juga dibahas permasalahan kesehatan masyarakat.
"Kita cukup prihatin dengan banyaknya kasus gizi buruk, juga pelayanan kesehatan bagi orang miskin yang masih perlu mendapatkan peningkatan," paparnya.
Hasil diskusi, imbuh Akhmadi menjadi masukan bagi pemerintah agar penangannya lebih serius.
Setelah melakukan diskkusi, Akhmadi menyempatkan diri untuk menghadiri undangan masyaraktan Pekon Panjerejo Kecamatan Gadingrejo dalam rangka peringatan Maulid Nabi di masjid Al Mustaqiem.
Dalam kesempatan tersebut, Akhmadi mengajak masyarakat, terutama kaum muslimin untuk menteladani segala aspek tentang Rasulullah SAW, yang menurutnya adalah tauladan utama.
"Segala aspek yang ada pada Rasulullah Saw., adalah hikmah yang sangat patut untuk kita ikuti," terangnya.
Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat, antara lain Hi. Harno Rosyadi, S.E., dan Hi. Samingan.(Andri Cahyadi)

Tidak ada komentar: