Kamis, Mei 08, 2008

DEKLARASI PASANGAN ZULKIFLI ANWAR-AKHMADI SUMARYANTO


Cermin Pemimpin, Menuju Lampung Baru
SKH Radar Tanggamus, Senin, 05 Mei 08 - oleh : adyjin

BANDARLAMPUNG – Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur (balongub-balonwagub) Lampung Zulkifli Anwar-Akhmadi Sumaryanto (Zul-Yanto) menyampaikan permohonan doa dan restu kepada masyarakat Lampung, kader, serta simpatisan PAN--PKS untuk dapat diberi kesempatan memimpin Bumi Ruwa Jurai periode 2009-2014.
Pernyataan tersebut disampaikan Zulkifli Anwar didampingi Akhmadi Sumaryanto dihadapan massa yang hadir dalam deklarasi tersebut di depan halaman Stadion Sumpah Pemuda, kemarin.
Ada sejumlah pernyataan yang disampaikan pasangan tersebut dalam orasinya. Satu diantaranya, mereka berjanji komitmen untuk membawa Lampung menuju keadilan dan kesejahteraan yang telah lama diharapakan.
"Insya Allah atas dukungan masyarakat Lampung, kemenangan akan kita raih bersama. di Jawa Barat, Sumatera Utara, koalisi PKS-PAN berhasil meraih suara signifikan, mudah-mudahan dengan tekat dan harapan besar nanti Pilgub Lampung, akan kita menangkan," papar Zul seraya menegaskan dirinya bersama Yanto dalam mencalonkan diri karena ingin menjadi khalifah yang diberkati Allah Swt.
"Kami ingin membawa provinsi ini menuju kebaikan, bukan kepada keburukan,” imbuh bupati Lampung Selatan itu.
Cawagub Akhmadi Sumaryanto (Yanto) juga berharap, masyarakat Lampung bukan saja memperhatikan, tapi mengingatkan langkahnya dalam memimpin provinsi ini kelak jika terpilih. Tanpa sungkang-sungkan ia pun ssecara terbuka meminta masyarakat terus menegurnya jika langkahnya keluar dari komitmen dan harapan rakyat.
"Tegur saja kami jika keluar dari komitmen itu. Ingatkan kami jika melakukan kesalahan atau keluar dari komitmen serta koridor hukum,” pinta pria yang kini masih duduk sebagai anggota DPRD Tanggamus itu.
Sebelum pasangan tersebut melakukan orasi politik, dihadapan ribuan masa yang datang, Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir yang hadir bersama Sekjen DPP PAN Zulkifli Hasan dan sejumlah pengurus DPP lainnya juga berkesempatan membeberkan beberapa poin penting mengapa pihaknya bersama PKS, merekomendasi pasangan ini.
"Zul adalah calon pemimpin Lampung yang memiliki track record dan kemampuan yang dapat diandalkan. Sementara Akhmadi Sumaryanto adalaha kader PKS yang dikenal peduli dan terbukti bekerja untuk masyarakat. Sikap toleransi, bijak, dan mementingkan masyakat adalah bukti konkrit bahwa ia patut dan pantas mendampingi pemimipin Zulkufli Anwar," papar Sutrisno disambut aplus yang mengema di halaman terbuka itu.
Ia menegaskan, Lampung adalah provinsi dengan kedudukan dan letak yang sangat strategis.
Maka Lampung butuh pemimpin yang memiliki track record sekaligus bukti dapat membawa provinsi ini maju dan lebih berkembang.
"PAN--PKS memilih pasangan ini karena keduanya memiliki kemampuan yang dapat memimpin Lampung. Kami tidak risau dengan prediksi dari berbagai kalangan. Di beberapa daerah telah membuktikan bahwa pasangan yang dipilih oleh koalisi ini menang dan mampu bekerja untuk rakyat," papar Sutrisno Bachir optimistis bahwa Pemilu Gubernur (Pilgub) Lampung yang dijadwalkan 3 September mendatang, kemenangan akan diraih.
Soetrisno juga meminta seluruh kader dan simpatisan PAN-PKS tidak pesimistis karena melihat hasil polling yang dilakukan sejumlah pihak terhadap popularitas pasangan Zul-Yanto.
’’Kalau memang dalam polling Zul-Yanto menempati urutan terbawah, kita semua tidak perlu khawatir. Hal itu pernah terjadi pada pasangan HADE di Jawa Barat, tapi malah mereka yang menang,” ujar ketua parpol yang dekat dengan kalangan artis ini.
Karena itu, terusnya, seluruh kader dan simpatisan PAN-PKS serta tim sukses harus bekerja keras menuju tujuan utama, yakni memenangkan pasangan Zul-Yanto pada Pilgub 3 September 2008 mendatang. ’’Perlu diingat, kita jangan mau diadu domba oleh partai politik (parpol) dan calon lainnya. Karena, PAN-PKS bukanlah partai yang senang berkonflik. Kita semua berharap kemenangan pasangan ini bisa membawa Lampung keluar dari provinsi yang masih berkategori termiskin ini,” tuturnya.
Sementara, Ketua DPP PKS Habib Abu Bakar Al-Habsyi mewakili Presiden PKS Tifatul Sembiring menegaskan bahwa keterpaduan pasangan Zul-Yanto bisa mengantarkan kesejahteraan masyarakat Lampung. Zul-Yanto dihadirkan untuk membawa Lampung menuju lebih baik dari sebelumnya.
’’Karena itu, mari kita antarkan pasangan yang tidak memiliki perseteruan ini menuju kemenangan di pilgub dan bisa meraih 40 persen perolehan suara. Hidup Bang Zul, hidup Mas Yanto,” seru Habib Abu Bakar.
Baik Soetrisno Bachir maupun Habib sebelum mengakhiri orasinya mengajak agar seluruh kader dan simpatisan PAN-PKS yang memadati PKOR Wayhalim kemarin bersama-sama menyerukan yel-yel Zul-Yanto Sukses, Zul-Yanto Menang, Zul-Yanto Milik Kita Semua.
Pantauan di lokasi, deklarasi pasangan Zul-Yanto berlangsung meriah dan semarak dengan berkibarnya bendera PAN-PKS dan spanduk tim suksesnya. Tidak hanya itu, kader dan simpatisan juga dihibur penampilan Adi ’’KDI’’, Smile, Happy Salma, Silviana Herman, dan Verry.
Di pengujung acara deklarasi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS Lampung Vittorio Dwison dan Ketua Panitia Deklarasi Pasangan Zul-Yanto Fikri Yasin membacakan ikrar kebulatan tekad pasangan Zul-Yanto.
’’Kami bertekad dan berjuang bersama masyarakat melalui Pilgub Lampung untuk memenangkan pasangan yang kami usung. Proses pilgub sebagai proses kepemimpinan politik dan membangun segenap kekuatan untuk menjadikan Zul-Yanto sebagai gubernur dan wakil gubernur Lampung dengan merangkul semua pihak,” kata Dwison dan Fikri berbarengan.
Dari DPP PKS, selain Habib, hadir fungsionaris lainnya seperti K.H. Abdul Hakim dan Al Muzzamil Yusuf, serta Korwil PKS Lampung Zahfan Badri. Sementara dari DPW hampir seluruh pengurus hadir, yang langsung dipimpin Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Jajuli. (M. Syaiful Amri)

Tidak ada komentar: