Sabtu, Mei 03, 2008

Respon Masyarakat

Pencalonan Akhmadi sebagai Wagup Direspon Positif Masyarakat

SKH Radar Tanggamus, Sabtu, 29 Maret 08 - oleh : adyjin

KOTAAGUNG - Dicalonkannya Ir. Akhmadi Sumaryanto oleh DPP PKS sebagai calon wakil Gubernur Lampung mendampingi, Hi. Zulkifli Anwar, mendapat respon positif banyak kalangan. Akhmadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS di DPRD Tanggamus dikenal sebagai sosok yang tegas, lugas, visioner, namun tetap bersahaja.
“Beliau memang pantas untuk meju pada Pilgub nanti. Karena saya yakin beliau memang memiliki kapasitas kepemimpinan yang cukup memadai untuk turut memajukan Lampung,” terang Yani, salah seorang warga Gisting kepada Koran ini, kemarin.
Selain itu, menurutnya, perpaduan antara Ir. Akhmadi dan Bang Zul (Zulkifli Anwar, red) merupakan perpaduan yang ideal, karena keduanya dapat saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya.
“Kalau dipadukan dua kekuatan ini, maka yang terjadi adalah kekuatan yang luar biasa untuk pengembangan Lampung kedepan,” lanjutnya.
Sementara itu, sejumlah masyarakat lainya juga telah merespon munculnya Akhmadi sebagai calon wakil Gubernur. “Sebagai orang Tanggamus, kami cukup bangga ada putra daerah Tanggamus yang turut melaju dalam perhelatan pemilihan gubernur mendatang,” ungkap Kartini, salah seorang warga Gisting lainnya. “Dan sudah menjadi kewajiban kami untuk memenangkannya,” tambahnya.
Selain datangnya sejumlah dukungan, undangan dari masyarakatpun mulai mengalir kepada pigur bakal calon wagub ini. Kemarin malam (27/3), Ir. Ahmadi Sumaryanto mendapatkan undangan mengisi pengajian peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Manar, Dusun Waynabang, Pekon Terbaya, Kotaagung. Kemudian pada Jumat siang (28/3) Akhmadi Sumaryanto juga berkesempatan mengisi pengajian peringatan Maulid Nabi di Masjid Al-Hidayah Dusun Tengos, Pekon Sanggi, Kecamatan Bandarnegeri Semoung. Peringatan Maulid Nabi ini diselenggaraka oleh PAC Muslimat NU Kecamatan Bandarnegeri Semoung.
Dalam ceramah agama yang disampaikannya, Akhamdi mengajak kepada masyarakat untuk terus mentauladani akhlak Nabi Muhammad yang memang sempurna. Selain diisi ceramah agama, pada kesempatan tersebut juga dibagikan hadiah bagi para pemenang perlombaan dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi di pekon tersebut. Lomba yang digelar antara lain, lomba Mawalan, hafalan Surat Yasin dan Surat Waqi’ah. (Andri Cahyadi)

Tidak ada komentar: