Kamis, Mei 08, 2008

Catatan Perjalanan Spiritual Akhmadi Sumaryanto

SKH Radar Tanggamus, Kamis, 08 Mei 08 - oleh : adyjin

Perjalanan ke Baitullah, Bertemu Banyak Tokoh

Berikut ini adalah perjalan spiritual dari sang kandidat calon wakil gubernur Lampung, Ir. Akhmadi Sumaryanto (Yanto) yang baru saja menunaikan ibadah umrah.
Catatan perjalanan ini dirangkum dengan tema naratif dan disampaikan langsung oleh Akhmadi Sumaryanto yang ditulis Radar Tanggamus di sela-sela kesibukannya menghadiri berbagai undangan dan sosialisasi yang berkaitan dengan agenda pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung.

Laporan Andri Cahyadi, GISTING

TANPA disengaja, Perjalan Umrah ini berbarengan dengan jamaah Umrah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus yang dipimpin Sekkab Tanggamus, Drs. Syafiudin Muas, M.Pd.
Di dalam rombongan tersebut terdapat Kabag Hukum, Burdani, Ketua Fraksi PAN Rusli Shoheh, Sekretaris Komisi D DPRD Tanggamus Zulmar, dan juga sejumlah anggota DPRD lainnya,seperti Zulyai, Nasrullah dan Suwono.
Ketika kami sedang antri pemeriksaan paspor dan juga administrasi lainnya, datang rombongan dari tour dan travel lain.
Tidak dinyana dan diduga, ternyata didalamnya ada mantan Ketua MPR sekaligus tokoh Reformasi 98, Amin Rais. Setelah menyelesaikan tetek bengek administrasi yag alhamdulillah dapat diselesaikan dengan lancar dan tanpa hambatan.
Saya mencoba sempatkan diri mencari Pak Amin, tetapi karena saya harus mengantar ibunda mencari toilet, Pak Amin keburu dijemput rombongan berangkat ke Madinah. Satu kejutan, ketika saya sedang tilawah (Membaca Al Qur), saya pun mendengar suara orang tilawah di sebelah saya.
Dan subhanallah, ternyata yang tilawah tersebut adalah Pak Amin yang saya cari-cari tadi.
Terakhir ketika sedang mengantri untuk pulang, Pak Amin juga sedang mengantri pemeriksaan paspor dan atribut lainnya.
Dan ternyata, saya dan Pak Amin satu pesawat dari sejak berangkat, hingga kepulangan kami.Waktu sedang Sa'I, saya juga agak terheran-heran ketika beberapa orang Indonesia mendatangi seseorang.
Saya yang bukan penggemar sinetron rupanya tidak dapat mengenali orang tersebut, yang ternyata pesohor Indonesia, yaitu Syahrul Gunawan, Santi dan juga Didin Bagito. Dikesempatan lain ternyata ada Ketua Golkar Lampung M. Alzier Dianis Thabrani sedang di Makkah juga, bahkan hotel kami bersebelahan, yang makanannya dari perusahaan katering yang sama. Bisa jadi ada tokoh lain yang sedang berziarah ke tanah Haramain. (*)

Tidak ada komentar: