Rabu, Oktober 19, 2011

BANDAR LAMPUNG—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpeluang mengajukan kader sebagai calon pada pilkada di dua kabupaten, Tulangbawang dan Tanggamus.
Hal itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Kebijakan Publik DPW PKS Lampung Ahmad Junaidi Auly, Kamis (13-10). Junaidi mengatakan PKS memiliki kader-kader potensial di dua kabupaten tersebut. Selain itu, PKS memiliki kursi yang signifikan di dua kabupaten tersebut. PKS memiliki tiga kursi di Tulangbawang dan Tanggamus. Salah satu kader potensial yang sempat disebut Junaidi adalah anggota DPRD Tanggamus dari PKS, Akhmadi Sumaryanto. Namun, Junaidi menegaskan belum ada pembicaraan mengenai kader yang akan dijagokan pada pilkada. Sedangkan di Lampung Barat, perolehan kursi PKS di DPRD tidak mencapai setengah dari jumlah yang dibutuhkan untuk mengusung calon.
"Kami memiliki kurang lebih setengah suara yang dibutuhkan untuk mengusung calon di dua kabupaten itu. Kader-kader potensial juga banyak," kata Junaidi.
Terkait dengan rencana memulai persiapan menghadapi pilkada tiga kabupaten, Junaidi mengatakan belum ditentukan waktunya. Hal itu, menurut dia, harus dibahas pada rapat pengurus harian DPW. "Saat ini Ketua DPW masih menunaikan ibadah haji, mandat diserahkan kepada Johan Sulaiman. Tetapi sejauh ini belum ada pembicaraan soal itu," kata Junaidi. (WAH/U-3)


Tidak ada komentar: