Sabtu, Mei 21, 2011

DSW DPD PKS Lampung Kunker ke Tanggamus
Diposting oleh: Jay
Kamis, 19 Mei 2011 | 00:55 WIB
GISTING – Dewan Syariah Wilayah (DSW) DPW PKS Provinsi Lampung, kemarin (18/5) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanggamus. Rombongan DSW DPW PKS Provinsi Lampung ini disambut oleh DPD PKS Kabupaten Tanggamus, di Wisma Hosana Gisting.
Selain dihadiri Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Tanggamus, Pahlawan Usman, S.T., kegiatan ini juga dihadiri oleh sekitar 70 Ketua Unit Pembinaan DPD PKS Kabupaten Tanggamus, kemarin (18/5).
Dalam sambutannya, Pahlawan Usman menjelaskan beberapa program yang akan dicanangkan PKS yakni jaminan kesehatan kader, bantuan persalinan, bantuan masuk sekolah, dan ta’awun kader.
”Program-program ini adalah bentuk kongkret untuk memberikan bantuan dan back-up kepada para kader. Sehingga apa yang sudah diprogramkan diharapkan bisa benar-benar membantu para kader khususnya,” ungkap Pahlawan.
Tim DSW DPW PKS Provinsi Lampung, yang di ketuai oleh Hi. Hilmudin Tsulani, dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa tujuan kunker DSW ini adalah mengungkap tupoksi DSW dalam rangka menegakkan disiplin para kader. ”Diantarnya, disiplin dalam beragama, disiplin dalam mematuhi peraturan negara dan disiplin dalam berorganisasi,” paparnya.
Pihaknya, melalui Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) juga mengkritisi sanksi bagi kader yang melakukan pelanggaran. ”BPDO ini bertugas mengawasi kedisiplinan anggota dan kadernya dalam mentaati ajaran agama islam, hukum negara dan aturan organisasi, serta mengenai keuntungan dan balasan bagi para kader yang mentaati aturan serta kewajiban mencegah perbuatan keji dan munkar,” jelasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, dari DSW DPW PKS Provinsi Lampung yakni, Lc. Hi. Hafi Suyanto, Lc. Hj. Cucu Suryanti, Lc. Hj. Husna Hidayati. Sementara dari PDP PKS Kabupaten Tanggamus tampak hadir pula Ir. Hi. Akhmadi Sumaryanto dan seluruh kader DPD PKS Kabupaten Tanggamus

Tidak ada komentar: