Selasa, Mei 24, 2011

Kunjungan DPW ke DPD Tanggamus

DPD PKS Tanggamus Bidang Perempuan
Diposting oleh: Jay
Selasa, 24 Mei 2011 | 01:11 WIB
Gelar Workshop Keluarga Samarada
GISTING - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Tanggamus Bidang Perempuan mengadakan workshop keluarga Samarada (Sakinah, Mawaddah, Warohmah dan Dakwah) di Wisma Hosana, Jl. Mess Pemda, Gisting, Kabupaten Tanggamus, Minggu (22/5).
Pelaksanaan workshop yang diadakan tersebut, menurut salah satu politisi dari PKS, Akhmadi Sumaryanto, karena hari Minggu dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai hari keluarga. “Acara workshop yang di-setting dalam bentuk diskusi dan permainan atau games ini diikuti oleh seluruh anggota keluarga dari 78 pasangan suami istri (Pasutri) yang terdiri dari pembina-pembina, unit pembinan dan Ketua DPC se-Kabupaten Tanggamus,“ katanya kepada Radar Tanggamus, kemarin (23/5).
Dikatakannya, workshop ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan keluaraga dalam menghadapi mihnah (cobaan dan fitnah) dunia yang dirasakan semakin menggerus ketahanan keluarga. “Diera informasi yang cepat ini semakin banyak faktor yang menyebabkan semakin tergerusnya ketahanan keluarga seperti liberalisasi, gender, feminisme, info seleb dan lainnya. Karenanya diharapkan workshop ini dapat memberi bekal kepada pasangan suami istri dalam menghadapi faktor-faktor penggerus,” ungkapnya.
Akhmadi menambahkan, salah satu yang melatar belakangi acara ini adalah dengan bertambahnya usia pernikahan semakin banyak masalah yang melingkupi keluarga tesebut yang memerlukan solusi. Karena setiap fase usia pernikahan memiliki masalahnya sendiri.
“Pasangan muda biasanya mempunyai masalah tentang basic need atau kebutuhan dasar seperti pangan, pakaian dan perumahan. Sedangkan usia pernikahan yang sudah puluhan tahun, masalah utamannya kepada hubungan dengan pihak lain ketika ekonomi mulai mapan, sementara secara fisik pasangan mulai pudar pesona kecantikannya. Demikian juga yang terjadi pada usia dua puluan tahun ketika ada kesempatan terbuka,“ jelasnya.
Dalam workshop tersebut, katanya, masalah masalah inilah yang dicoba untuk dipecahkan bersama antara pasutri yang hadir. Diharapkan akan terjalin komunikasi pasutri, sehingga dapat saling memahami hak dan kewajiban. “Salah satu solusi lain yakni saling berlomba menciptakan kebaikan-kebaikan antar pasutri. Karenanya worrskhopi ini juga diniatkan untuk membentu pasutri menemukan masalah dan menyelesaikannya,“ ujar Akhmadi.
Lanjut dia, ketika pasutri ayah bunda mengikuti workshop anak-anak dengan dipandu tim TPA melakukan aktivitas games edukatif. “Ketika menutup acara pasutri Ir. Dwi Sakethi dan Wulan Irodatiah berpesan jangan risaukan perbedaan, karena harmoni muncul dari perbedaan dan perbedaan itu indah,“ ungkapnya.
Workshop yang berlangsung di Wisma Hosana, Jl. Mess Pemda, Gisting tersebut menghadirkan dosen Unila Ir. Dwi Sakethi, M.Si dan Istrinya Wulan Irodatiah,S.Psi dari Yayasan Harpan Bunda Bandar Lampung, Biro Konsultasi Psikologi Harmoni. dengan tema Saling Memberi Kebahagiaan. (dik)
DSW DPD PKS Lampung Kunker ke Tanggamus
Diposting oleh: Jay
Kamis, 19 Mei 2011 | 00:55 WIB
GISTING – Dewan Syariah Wilayah (DSW) DPW PKS Provinsi Lampung, kemarin (18/5) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanggamus. Rombongan DSW DPW PKS Provinsi Lampung ini disambut oleh DPD PKS Kabupaten Tanggamus, di Wisma Hosana Gisting.
Selain dihadiri Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Tanggamus, Pahlawan Usman, S.T., kegiatan ini juga dihadiri oleh sekitar 70 Ketua Unit Pembinaan DPD PKS Kabupaten Tanggamus, kemarin (18/5).
Dalam sambutannya, Pahlawan Usman menjelaskan beberapa program yang akan dicanangkan PKS yakni jaminan kesehatan kader, bantuan persalinan, bantuan masuk sekolah, dan ta’awun kader.
”Program-program ini adalah bentuk kongkret untuk memberikan bantuan dan back-up kepada para kader. Sehingga apa yang sudah diprogramkan diharapkan bisa benar-benar membantu para kader khususnya,” ungkap Pahlawan.
Tim DSW DPW PKS Provinsi Lampung, yang di ketuai oleh Hi. Hilmudin Tsulani, dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa tujuan kunker DSW ini adalah mengungkap tupoksi DSW dalam rangka menegakkan disiplin para kader. ”Diantarnya, disiplin dalam beragama, disiplin dalam mematuhi peraturan negara dan disiplin dalam berorganisasi,” paparnya.
Pihaknya, melalui Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) juga mengkritisi sanksi bagi kader yang melakukan pelanggaran. ”BPDO ini bertugas mengawasi kedisiplinan anggota dan kadernya dalam mentaati ajaran agama islam, hukum negara dan aturan organisasi, serta mengenai keuntungan dan balasan bagi para kader yang mentaati aturan serta kewajiban mencegah perbuatan keji dan munkar,” jelasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, dari DSW DPW PKS Provinsi Lampung yakni, Lc. Hi. Hafi Suyanto, Lc. Hj. Cucu Suryanti, Lc. Hj. Husna Hidayati. Sementara dari PDP PKS Kabupaten Tanggamus tampak hadir pula Ir. Hi. Akhmadi Sumaryanto dan seluruh kader DPD PKS Kabupaten Tanggamus. (arf)

Tidak ada komentar: