Kamis, April 17, 2008

Akhmadi Prioritas 4 Bidang

Wednesday, 16 April 2008
Written by Administrator RADAR LAMPUNG ONLINE
Laporan Gustina A./Hermansyah
BANDARLAMPUNG - Setidaknya, ada empat bidang yang menjadi perhatian calon wakil gubernur (cawagub) yang diusung PKS-PAN Ir. Akhmadi Sumaryanto. Pasangan Zulkifli Anwar dalam Pilgub Lampung 2008 itu menitikberatkan program bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.
’’Empat bidang tersebut menjadi hal penting untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung,” kata Mas Yanto, sapaan akrabnya, saat silaturahmi penyerahan bantuan modal bergulir dari anggota DPR RI Drs. Hi. Al Muzammil Yusuf kemarin.
Infrastruktur transportasi darat diyakini bisa menekan biaya transportasi yang mahal. Akses petani menjadi lancar, sehingga harga di tingkat petani meningkat dan secara kontinu akan berdampak pada tingkat pendapatan dan berkolerasi langsung pada kesejahteraan.
Pada bidang pendidikan yakni dengan memberikan akses yang mudah untuk mendapat pendidikan. Ini karena masih banyak masyarakat yang terkendala jarak dan sulit mengakses sekolah. ’’Kita akan mendekatkan sekolah-sekolah dengan masyarakat,” ujarnya.
Untuk kesehatan, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Bukan sekadar gizi buruk, tapi dampak kerusakan lingkungan juga memengaruhi kesehatan masyarakat. Akibat illegal logging, jumlah nyamuk yang berada di daerah permukiman meningkat sehingga berdampak pada timbulnya penyakit DBD, chikungunya, dan lainnya.
’’Pemberdayaan masyarakat untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan pendapatan masyarakat, yakni dengan memberikan keterampilan dan harus dibingkai dengan pembinaan keagamaan,” ujarnya.
Dia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan program pemenangan Pilgub Lampung 2008. Dimulai dengan penyiapan struktur dukungan dan memanaskan mesin politik. Salah satunya dengan meningkatkan intensitas silaturahmi antarkader dan kunjungan ke basis-basis partai. (*)

Tidak ada komentar: