Kamis, April 17, 2008

PKS-PAN Optimis Menangkan Pilgub Lampung

Rabu, 16 April 2008

Bandarlampung (LampostOnline) - Partai Amanat Nasional (PAN) yang berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis bahwa pasangan yang diusung, akan memenangkan pemilu gubernur (pilgub) Lampung, pasca kemenangan sementara pasangan H Ahmad Heryawan-Dede Yusuf ("Hade") dalam pilgub di Jawa Barat sebelumnya.

"Kemenangan sementara pasangan PKS-PAN dalam pilgub di Jawa Barat itu ternyata membangkitkan motivasi para kader di Lampung untuk memenangkan pemilihan gubernur mendatang," kata Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Abdullah Fadri Auli, di Bandarlampung, Rabu (16-4).

Dalam pilgub Lampung tahun 2008, PKS dan PAN berkoalisi mengusung pasangan Zulkifli Anwar (Bupati Lampung Selatan)-Akhmadi Sumaryanto (anggota DPRD Kabupaten Tanggamus/kader PKS).

Fadri Auli mengatakan, kader-kader PAN dan PKS hingga tingkat ranting sudah meningkatkan konsolidasi untuk memenangkan pasangan yang diusung parpol tersebut.

Konsolidasi ditingkatkan bukan hanya untuk memenangkan pilgub, juga untuk menghadapi pemilu legislatif dan DPD, serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Kemenangan pasangan 'HADE' di Jawa Barat itu sungguh meningkatkan motivasi kami untuk memenangkan pilgub, pemilu legislatif dan pilpres mendatang," kata dia lagi.

Isu perubahan yang diangkat koalisi PAN dan PKS juga diperkirakan akan efektif untuk memenangkan pilgub di Lampung, mengingat kepala daerah yang sekarang ini dinilai masih sangat sedikit membuat terobosan untuk memperbaiki keadaan masyarakat.

Pilgub Lampung direncanakan antara September atau Oktober 2008, dengan skenario KPUD Lampung bisa berlangsung dalam dua putaran.

Pasangan calon yang telah resmi mendapatkan dukungan parpol dan koalisi parpol adalah M Alzier Dianis Thabranie-Bambang Sudibyo (diusung Partai Golkar dan PPP), Sjachroedin ZP-MS Joko Umar Said (PDIP dan beberapa partai kecil), Oemarsono-Thomas Azis Riska (koalisi partai kecil), dan Zulkifli Anwar-Akhmadi Sumaryanto (PKS-PAN). (Ant)

Tidak ada komentar: