Selasa, Februari 14, 2012

Jamaah Orsid Gelar Maulidan dan Tasyakuran
Senin, 13 Februari 2012
KOTAAGUNG - Jamaah Organisasi Shiddiqiyah (Orsid) Kabupaten Tanggamus melakukan tasyakuran Maulid Nabi Muhammad dan HUT Dhilal berkat Rahmat Allah (Dhibra) Shiddiqiyah ke-11 dan santunan untuk anak yatim. Kegiatan tersebut dilakukan di Pesantren Madarijul Ulum, Pekon Sukamernah, Kecamatan Gunungalip, Sabtu (11/2).
Pimpinan KH. Fairijal Muzairi menjelaskan, selain santunan, Orsid juga membangun rumah layak huni di Gisting Atas, Tanggamus. Organisasi Dhibra Shiddiqayah adalah salah satu thareqot yang ada di Indonesia dan berpusat di Ploso Jombang Jawa Timur, dengan mursyid Muchtarullah Al Mujtaba.
Sementara itu, penyampaian tabligh H. Syamsul Hadi Harun dari Gisting. Dalam acara tersebut juga memberikan santunan kepada 88 anak yatim piatu yang secara simbolis diberikan oleh Bupati Tanggamus dan anggota DPRD  Tanggamus, Ir. Akhmadi Sumaryanto dan ketua organisasi shidiqqiyyah Tanggamus, H. AA Parman.
Dalam penyampainanya, Hi. Syamsul Hadi, S.Pd.I., menjelaskan tentang sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dimulai pada saat khalifah sholahuddin Al-Ayyubi adalah agar umat Islam mampu mencontoh semangat Rasulullah dan para sahabatnya memperjuangkan Agama Islam dan meneladani akhlaq rasulullah.
Kegiatan ini selain dihadiri ratusan jamaah Shiddiqiyah juga dihadiri oleh Anggota DPRD Tanggamus, Ir. Akhmadi Sumaryanto beberapa kadis, camat dan kepala pekon. Selain itu juga dihadiri Bupati Tanggamus, Hi. Bambang Kurniawan ST.
Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, S.T., berharap kepada masyarakat Tanggamus agar dapat menjaga kondusifitas menjelang pilkada dan melaporkan apa yang telah dilakukan Pemkab Tanggamus bagi rakyat. (bet)

2 komentar:

junsank mengatakan...

bangun terus lampung terutama tanggamus tanah kelahiran... makmurkan rakyat... saya yakin bapak bisa dengan rahmat allah sukses slalu

@ junsank8.blogspot.com

junsank mengatakan...

dengan rahmat allah dan niat baik... bangun pribadi bangsa jadilah contoh dan suritauladan bagi warga tanggamus.... kami akan dukung......