Kamis, Februari 02, 2012



 Bersama dg Timbalan Menteri Pelancongan dan Kebudayaan Kerajaan Kelantan Malaysia


 

POTENSI PARIWISATA TAGGAMUS DILIRIK OLEH INVESTOR MALAYSIA

Potensi pariwisata Kabupaten Tanggamus Lampung  memang banyak sekali. Mulai wisata gunung, laut, religi dan banyak lagi lainnya. Potensi2 tersebut selama ini belum banyak tergarap. Bahkan beberapa diantaranya terbengkalai dan tidak lagi menarik perhatian orang untuk mendatanginya.

Akan tetapi ternyata potensi tersebut, terutama potensi wisata pantai menarik orang lain untuk mengembangkannya. Hal ini  terungkap pada saat pertemuan antara pemkab Tanggamus dengan Timbalan (wakil) Menteri Pelancongan dan Kebudayaan Kerajaan Kelantan Malaysia, Tuan Guru Zainudin Awang Hammat. Pada pertemuan tersebut Pekab Tanggamus diwaili oleh Sekda Tanggamus, Gunawan T Wiyatna, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga,  M. Shobier Thoyib, Sekertaris Bappeda Andi Wijaya, dan Anggota Komisi D DPRD Tanggamus, Akhmadi Sumaryanto. Pertemuan diadakan di Hotel bukit Randu Bandar Lampung pada hari Senin malam Selasa, 30 Januari 2012, sembari melihat kota Bandar Lampung dari ketinggian Bukit Randu.

Pada pertemuan tersebut Tuan Guru Zainudin memaparkan konsep pengembangan pariwisata religius, dimana dibangun satu resort yang didalamnya selain tempat2 hiburan bernuansa Islami (seperti, pengunjung tidak boleh berbikini) juga ada tempat untuk menghafal Al Qur’an dan orang2 yang tertarik mendalami Islam di tengah2 kesibukannya.

Pihak Pemkab Tanggamus memaparkan beberapa potensi pariwisata yang dimiliki seperti teluk Kiluan di Kecamatan Kelumbayan dengan lumba lumbanya, Pantai Way Gelang dengan pasir putihnya, dan juga lingkungan Batu Tegi di Kecamatan Air Naningan dengan bendungan dan hutan di sekelilingnya. Selain itu juga alam Gisting Batu Keramat dengan pemandangan Gunung Tanggamus dan Teluk Semaka juga layak untuk dikembangkan untuk pariwisata reigius seperti yang dipaparkan Tn Guru Zainudin.

Pada saat berpamitan Tn Guru Zainudin juga menyampaikan keinginannya untuk bekunjung ke Tanggamus pada pertengahan bulan Februari. Diperkirakan tanggal 17 Feb 2012. Ketika ditanya kemungkinan datangnya, beliau menjawab 96 perseratus. Ketika ditanyakan maksudnya, dengan penjeasan yang lebih panjang ternyata yang dimaksud adalah 96 persen akan datang.




Tidak ada komentar: